Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

“Ninja” Kembali Sweeping Warung Miras 21 Juli 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 1:08 AM

Pasukan orang tak dikenal bercadar sorban kembali menyerang sejumlah pedagang yang diduga menjual minuman keras di Kota Cirebon.

CIREBON – Pasukan orang tak dikenal bercadar sorban kembali menyerang sejumlah pedagang yang diduga menjual minuman keras di Kota Cirebon.

Kali ini pelaku yang berpakaian ala ninja ini menyerang sejumlah warung di Jalan Siliwangi Cirebon Senin (19/7/2010) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Bahkan dalam aksi mereka kali ini seorang pedagang kaki lima yang diduga menjual miras di depan Hotel Famili babak belur dikeroyok. Dedi Supriadi juga menjadi korban pengeroyokan hingga mengalami luka lebam di wajah dan kepala. Selain itu para pelaku menghancurkan puluhan botol miras miliknya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, aksi penyerangan terhadap Dedi terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

Saat itu, dia tengah di dalam warung, tiba-tiba dari arah Jalan Siliwangi tepat di tikungan menuju arah stasiun Kejaksaan muncul puluhan orang dengan mengendarai sepeda motor.

Tanpa basa-basi, puluhan orang tersebut langsung mengobrak-abrik warung miliknya dan mencari minuman keras sejenis bir dan menghancurkannya.

“Waktu itu saya mencoba menahan mereka agar tidak merusak dagangan saya, tapi mereka malah mengeroyok saya,” ujar Dedi saat melapor ke Mapolresta Cirebon, Senin (20/7/2010).

Dedi mengaku dipukul dengan menggunakan kursi yang berjejer di pinggir warung. Menurut Hartono (32), kakak kandung korban yang ada di lokasi saat kejadian mengatakan, penyerangan tersebut berlangsung cepat sehingga dia dan adiknya tak bisa berbuat banyak.

“Mereka datang dari arah stasiun kemudian menuju warung kami dan langsung menghancurkan beberapa botol minuman bir,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi puluhan orang berpakaian ala ninja juga melakukan penyerangan ke beberapa warung di The Potji di dekat Kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon.

Pasukan ninja tersebut datang dengan tiba-tiba menggunakan belasan sepeda motor. Mereka kemudian menghampiri sejumlah pemilik warung dan mengobrak-abrik isi warung untuk mencari botol minuman keras. Beberapa botol minuman sejenis bir yang ditemukan langsung mereka pecahkan.

Akibat aksi anarkis tersebut, sejumlah pedagang mengaku ketakutan. Mereka tidak berani melawan meski warung mereka diacak-acak.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ary Laksmana Wijaya saat dikonformasi mengaku belum bisa mengidentifikasi dari kelompok mana puluhan ormas bercadar tersebut. Namun pihaknya menduga kelompok tersebut berasal dari kelompok luar yang menyamar sebagai ormas.

Sampai saat ini pihaknya juga mengaku masih memburu para pelaku. “Para pelaku belum dapat kami identifikasi. Kami menduga mereka adalah kelompok liar berkedok ormas tertentu,” ujar Ary.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s