Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Nih, Katanya Ada File Anti-Vuvuzela 17 Juni 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 4:54 PM

Pemain, pelatih, penggemar, penonton di stadion, wartawan peliput, sampai penonton televisi di rumah punya satu komplain; brisik dengan suara keras vuvuzela.

Yup, terompet plastik itu benar-benar bikin pusing — yang tidak biasa. Saya yang menonton pertandingan lewat siaran televisi harus mendengar suara buzzzzzzzzzz…… treeeeeeeeetttttt, tweeeeeeetttttttt….. sepanjang pertandingan. Tak ada lagi teriakan, tepuk tangan, atau nyanyian yang sering terdengar dari tribun penonton.

Bukti kecil saja, postingan Dodi Ibnu Rusydi “Jangan Benci Vuvuzela” sampai malam tadi, mendapat komentar dari 274 orang.

Sebuah layanan online www.antivuvuzelafilter.com menawarkan solusi. Mereka katanya punya filter anti suara vuvuzela. Filter yang diklaim sanggup menghilangkan suara vuvuzela di televisi itu dijual seharga 2,95 Euro atau sekitar Rp 35.000 saja.

Bentuknya berupa file audio dalam format MP3 yang sama-sama mengeluarkan bunyi-bunyian. Namun, suara yang dikeluarkan filter tersebut dikatakan telah dirancang menghasilkan interferensi yang menghilangkan suara vuvuzela. “Cukup download MP3 penghilang noise vuvuzela yang kami rancang secara khusus dan jalankan di sistem audio Anda di rumah, komputer, iPod, iPhone, dan lainnya,” tulis mereka dalam lamannya. Bahkan dalam kondisi terbaik hasilnya benar-benar bisa membuat suasana hening tanpa suara sama sekali.

Tapi jangan langsung percaya, Anthony Sullivan — fisikawan Rhode University, Afrika Selatan — mengatakan hal itu hanyalah akal-akalan orang berjualan. “Penghilang noise sangat tergantung posisi. Anda tidak akan mendapatkan apa yang dijanjikan,” katanya.

Sullivan punya satu solusi gampang mengatasi suara vuvuzela. Tekan tombol merah di remote control alias matikan saja televisi Anda…😀

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s