Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Bocah Habiskan Sebungkus Rokok Sehari 15 Juni 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 11:59 PM

Pasuruan: Sekali lagi bayi di bawah lima tahun ditemukan merokok. Namanya Mohamad Riziq, berusia empat tahun. Anak tunggal pasangan Nor Hasan dan Kolifah, warga Desa Pajaran, Kecamatan Rembang, Pasuruan, Jawa Timur dalam sehari mampu menghabiskan satu bungkus rokok.

Kebiasaan merokok sudah berlangsung sejak setahun silam. Bermula ketika Riziq diajak orangtua ke warung. Sang bocah merengek minta sesuatu. Nor Hasan dan Kolifah memberikan sejumlah barang, tapi tangisan Riziq tak berhenti. Tangisan baru reda ketika orangtua kasih sebatang rokok. Hal itu terus terulang sehingga jika tak diberikan akan mengamuk dan menangis terus.

Nor Hasan dan Kolifah kebingungan menghentikan kebiasaan merokok anak mereka. Saat ini upaya yang mereka lakukan hanya mengurangi permintaan sang bocah. Bila biasanya Riziq menghabiskan sebungkus dalam sehari, orangtua memberi tiga atau paling banyak lima batang. Mereka berharap ada yang bisa menyembuhkan anaknya.

Kasus serupa pernah terjadi di Malang, Jawa Timur. Sandy Adi Santoso, bocah berusia tiga tahun tumbuh sebagai individu yang pandai merokok dan berkata kotor. Lingkungan yang tak sesuai diduga menjadi penyebab [baca: Keluarga Bocah Perokok Pulang ke Rumah Lama].

Setali tiga uang dengan kebiasaan Ardi Rizal. Bocah berusia dua tahun asal Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, menghisap 40 batang rokok setiap hari [baca: Astaga, Bocah Dua Tahun Hisap 40 Rokok Per Hari]

 

2 Responses to “Bocah Habiskan Sebungkus Rokok Sehari”

  1. endra Says:

    wah….wah… parah gimana kalo udah gede ya????
    salam kenal🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s