Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Bibit Sebut Nama Mantan Pejabat Kejagung-Polri 15 Juni 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 11:57 PM

Jakarta: Banyak keterangan Bibit Samad Rianto yang dilontarkan dalam kesaksian di persidangan kasus Anggodo Widjojo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Selasa (15/6). Salah satu Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menyebut beberapa nama yang merekayasa kasus ini selain terdakwa Anggodo [baca: Bibit Bantah Terima Suap].

Di antaranya mantan Wakil Jaksa Agung Abdul Hakim Ritonga dan bekas Jaksa Agung Muda Intelijen Wisnu Subroto. Serta, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji.

Dalam persidangan, Bibit menjelaskan pada majelis hakim yang dipimpin Tjokorda Ray Suamba atas analisis dari rekaman yang diputar di Mahkamah Konstitusi, November tahun silam, serta dokumen kronologis Ary Muladi dan Anggodo [baca: Skenario Rekayasa Dipersiapkan Matang].

“Dari apa rekaman yang di MK, dan yang saya baca kronologis Ary Muladi, kenapa mengerucut pada nama Bibit dan Chandra. Bahwa yang mengupayakan itu antara lain, bukan hanya hasil Anggodo, tapi juga teman-teman yang lain.”

Bahkan, ketua majelis hakim mempertegas lagi kepada Bibit “Ini hasil analisis saksi, ada nama-nama tersebut,” tanyanya. Dengan lembut Bibit pun berujar, “Iya, hasil analisa saya yang didapat dari rekaman MK serta kronologis yang ditandatangani Ary Muladi dan terdakwa Anggodo.”

Usai sidang di Pengadilan Tipikor, Bibit pun dicegat para wartawan untuk mempertegas perkataan soal hasil analisisnya. “Kan dari situ jelas siapa yang dihubungi. Kita berpatokan pada yang di MK itu,” ujar Bibit.(

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s