Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Festival Film Singapura Diharapkan Jadi “Cannes” Asia 5 Juni 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 10:39 AM

Singapura berharap menjadi “Cannes” versi Asia pada tahun 2011 saat menggelar festival film “SceenSingpore”, yang akan menayangkan pertama kali film Asia dan prapertunjukkan film besar Amerika Serikat.

Penyelenggara mengatakan festival film itu yang diharapkan menarik artis Hollywood kelas A dijadwalkan berlangsung pada Juni antara festival film Cannes di Prancis dan festival film musim panas di Hollywood.

“Asia akan menjadi sumber pertumbuhan utama dalam bisnis film dan hiburan pada masa-masa mendatang saat industri berpindah dari pasar Amerika ke kawasan di luar Amerika Serikat,” kata ketua “ScreenSingapore” Greg Coote.

“Studio besar telah melirik Asia untuk kesempatan ekspansi ke pasar yang muda dan menarik tersebut,” jelasnya.

“Sebagai gerbang yang menyediakan batu loncatan untuk kawasan Asia, infrastruktur dan kepemimpinan Singapura yang kuat, dalam mendirikan penghubung untuk distribusi digital, memastikan keputusan yang tepat untuk mengadakan acara besar ini,” tambahnya.

“ScreenSingapore” akan dilangsungkan selama tujuh malam dan bertujuan dijadikan sebagai landasan untuk pembuat film dan pelaku bisnis untuk menjual dan membeli konten, ide dan teknologi.

“Kami berharap untuk mempromosikan kolaborasi antara Timur dan Barat. Sebagai contoh, menghubungkan pembuat film kepada penyedia dana media, demikian juga membuat media Asia lebih banyak dan konten Asia untuk konsumsi dunia,” demikian Direktur Komunikasi Otoritas Pengembangan Media Singapura, Cassandra Tay.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s