Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Keluarga Habibie Sudah Berkumpul di Munich 22 Mei 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 5:35 PM

Keluarga mantan presiden BJ Habibie saat ini sudah berkumpul di Munich, Jerman, terkait kondisi mantan ibu negara Ainun Habibie yang kritis di salah satu rumah sakit di Jerman.

“Bapak Habibie dan anaknya Thareq beserta istri sudah di Munich. Sementara anaknya yang lain Ilham dalam perjalanan ke Jerman,” kata Watik Pratiknyo dari Habibie Center di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya kondisi ibu Ainun (72) saat ini memang kritis tapi tim dokter masih terus berusaha menyelamatkan nyawa mantan ibu negara itu.

Sebelumnya Ainun Habibie diberitakan menderita tumor di paru-parunya dan dirawat di LMU Klinikum Munchen, Jerman, Maret lalu, dan dalam waktu sebulan sudah menjalani delapan kali operasi pengangkatan tumor.

Sampai saat ini Ainun masih berada di unit perawatan intensif salah satu rumah sakit tercanggih di Jerman itu. Ainun juga belum melalui masa kritis meski kondisinya lebih stabil dan membaik .

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Wapres Boediono terus memantau perkembangan kesehatan mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie Besari yang kondisinya kritis dan terus memburuk.

Juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi di Bandung, Sabtu mengatakan bahwa Presiden terus mendapat informasi terbaru mengenai perkembangan terakhir kondisi Ibu Ainun Habibie.

“Presiden berpesan dan berdoa untuk kesembuhan Ibu Ainun. Presiden juga minta Wapres Boediono menyiapkan segala sesuatu bantuan apapun yang diperlukan untuk membantu Pak Habibie,” kata Julian.

Menurutnya, Presiden hingga Minggu akan berada di Bandung untuk memantau jalannya Kongres Partai Demokrat yang dibuka Presiden Jumat malam.

Julian mengatakan Presiden juga sudah meminta agar protokoler Istana untuk menyiapkan segala keperluan apabila kondisinya terus memburuk.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s