Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Tersinggung, Kubu Bawah Lakukan Serangan Malam 14 Mei 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 11:39 PM

Timika: Pasca perang antar kelompok warga di Kwamki Lama, Papua, Jumat siang tadi, malam ini (14/5) suasana kembali memanas. Warga Kampung Bawah yang sedang berduka atas tewasnya Tenius Tabuni [baca: Konflik Warga di Timika Masih Berlanjut], melancarkan serangan ke Kampung Atas yang sedang bergembira dengan melakukan tari-tarian kemenangan atas tewasnya korban. Kelompok Kampung Bawah merasa tersinggung atas pesta kemenangan warga Kampung Atas.

Kedua kelompok warga pun kembali saling serang, dan saling kejar diantara keremangan malam. “Suami saya sedang duduk di depan kios saat dua orang dari warga dari Kampung Bawah tiba-tiba saja memanah, beruntung anak panah meleset dan hanya mengenai pintu kios,” kata Elena Waker pemilik toko di Kios Panjang.

Merasa diserang kelompok lawan, warga Kampung Atas pun mengejar para penyerang. Ketegangan yang sempat terjadi beberapa lama ini dapat diredam setelah polisi menghalau kedua kubu. Untuk mengantisipasi kembalinya serangan pada malam hari, Polres Mimika, Papua, menurunkan satu peleton Brimob dari Detasemen B, Papua. Sementara kedua kubu yang masih menolak untuk berdamai hingga malam ini masih berjaga-jaga.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s