Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Sepuluh Rumah Ambruk Diterjang Banjir 14 Mei 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 11:16 PM

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, selama tiga hari terakhir membuat puluhan rumah terendam banjir. Sampai Jumat (14/5) sore, kondisi cuaca belum juga bersahabat sehingga warga khawatir akan datangnya banjir susulan.

Kondisi terparah terjadi di Desa Bangga dimana sedikitnya sepuluh rumah warga ambruk karena gerusan air. Beruntung, para penghuni rumah berhasil selamat dari musibah ini. Terjangan banjir yang berasal dari lembah Gunung Moi itu tidak hanya merusak puluhan rumah melainkan areal persawahan dan kebun milik warga. Ratusan hektar tanaman padi dan kakao pun rusak. Puluhan kepala keluarga di Desa Bangga terpaksa mengungsi ke desa tetangga.

Sementara di Padang, Sumatera Barat, hujan deras yang mengguyur sejak Jumat pagi menyebabkan beberapa ruas jalan digenangi air hingga setinggi 50 centimeter. Bahkan di beberapa tempat, saluran air meluap hingga menggenangi jalan raya. Akibatnya kemacetan tak terhindarkan karena banyak kendaraan yang berjalan perlahan menghindari mogok. Selain menggenangi jalan raya, beberapa kompleks perumahan juga mengalami hal yang sama namun sejauh ini belum dilaporkan adanya korban

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s