Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Siswa SMP Selamat dari Percobaan Bunuh Diri 8 Mei 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 9:58 PM

Dumai: Adek, siswa SMP Lancang Kuning di Dumai, Kepulauan Riau, nekat ingin mengakhiri hidup dengan gantung diri. Siswa berusia 14 tahun itu diduga karena stres tak lulus Ujian Nasional (UN). “Kondisi Adek saat saya jumpai sudah pucat dengan mata tertutup dan lidah menjulur. Saya hanya dapat berteriak dan menangis,” kata Desi, ibunda Adek, Sabtu (8/5).

Desi menemukan sang buah hati lemas terbelit seutas tali dekat pintu kamar. Beberapa warga yang mendengar teriakan Desi kemudian berdatangan. Mereka lalu memotong seutas tali yang membelit leher Adek. Ketika diturunkan Adek masih bernapas sehingga dapat diselamatkan.

Namun untuk lebih memastikan, Desi dibantu warga berinisiatif membawa Adek ke Rumah Sakit Umum Kota Dumai. Dengan berlinang air mata, Desi berharap kejadian serupa tak terulang.

Sementara Purnawan, tetangga Desi, terkejut saat mendengar dan melihat kenekatan Adek. Ia menganggap Adek mempunyai sifat periang. Dan kebiasaan khas yang dikenalnya, sang siswa sering bepergian sendiri. Kendati demikian, Purnawan menganggap Adek merupakan sesosok anak yang kuat karena tidak pernah mengeluh terhadap orangtua yang selalu memarahi jika salah.

Menyikapi situasi ini Kadisdik Kota Dumai Rusli Alhami memandang, tindakan Adek bisa saja dilakoni setiap siswa yang gagal lulus UN. “Disini peran orangtua dalam menenangkan anaknya sangat dibutuhkan, karena semua siswa yang gagal saat UN memang mengalami depresi,” terang Rusli

 

2 Responses to “Siswa SMP Selamat dari Percobaan Bunuh Diri”

  1. Postingnya yang sangat menarik, selamat untuk anda.
    Kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru yang berjudul : “Sepeda motor hybrid, kenapa tidak?”, dan artikel lain yang berguna dan mohon diberi komentar. Terima kasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s