Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Limbah Plastik Jadi Kompor 4 Mei 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 10:49 PM

Bandar Lampung: Plastik merupakan limbah yang sulit diserap tanah sehingga menjadi polusi. Bagaimana menyiasati limbah tersebut Jika pertanyaan itu diarahkan kepada Hermawan, pasti dia akan menjawab: kompor!

Ya, lelaki asal Bandar Lampung, Lampung, itu memiliki keahlian mengolah sampah plastik menjadi kompor. Semua benda plastik, seperti gelas bekas minuman air mineral, bekas tutup galon air, dan plastik pembungkus makanan, dikumpulkan. Setelah dibersihkan, benda-benda tersebut dibakar dan dimasukkan ke dalam kaleng bekas susu. Jika sudah penuh, bahan cair itu didiamkan hingga dingin.

Bila ingin menggunakannya untuk memasak, limbah plastik yang sudah terbakar dibakar ulang. Kemudian siapkan kaleng yang ukurannya lebih besar, menyerupai kompor. Masukkan plastik yang sudah dilelehkan ke dalam kaleng ukuran besar. Setelah nyala api besar, kompor dapat digunakan untuk memasak.

Metode semacam itu memang belum dikembangkan sebagau usaha. Untuk itu, Hermawan bersedia membuatkan secara cuma-cuma. Hemat energi, hemat biaya, dan bebas polusi. Silahkan Anda mencoba temuan ini

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s