Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Presiden SBY Mendapat Perhatian Masyarakat Bali 19 April 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 2:17 AM

Denpasar – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tiba di Bali lebih awal dari jadwal, Minggu, mendapat perhatian berbagai lapisan masyarakat Pulau Dewata.

Sejak mendapat kabar Presiden SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan sejumlah menteri, tiba di Bandara Ngurah Rai di Tuban, Kabupaten Badung, sekitar pukul 09.50 Wita, berbagai pihak telah bersiap menyambutnya.

Selain aparat kepolisian telah mengamankan jalur yang dilalui rombongan presiden, para bendesa (ketua) adat, perbekel (kepala desa adat), polisi masyarakat (polmas), dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), juga siaga untuk menyambutnya.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Gde Sugianyar Dwi Putra, membenarkan kesiapsiagaan perangkat adat yang bersama lapisan masyarakat lainnya turut memperhatikan kehadiran presiden bersama rombongan itu.

Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Sutisna, sehari sebelumnya mengumpulkan sekitar 600 perangkat adat dan tokoh masyarakat lainnya di Kabupaten Gianyar, guna diingatkan untuk terus menjaga lingkungan masing-masing yang telah kondusif.

Dari ajakan Kapolda Bali itulah, para perangkat adat dan lapisan masyarakat lainnya di Bali, khususnya di sekitar Tampaksiring, turut siaga menjaga lingkungan masing-masing, termasuk jalur yang dilalui rombongan presiden.

Hal itu dilakukan guna mendukung pengamanan kehadiran presiden bersama rombongan ke Istana Tampaksiring, selain meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

Kedatangan presiden yang di antaranya disertai Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan semula dijadwalkan tiba pukul 11.00 Wita, disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Kehadiran kepala negara untuk memimpin rapat Koordinasi dengan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan para gubernur se Indonesia di Istana Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, dijadwalkan hingga Rabu (21/4).

Kepala Negara dan rombongan setelah istirahat sejenak, menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali I Putu Suardhika, melakukan kunjungan ke Nusa Dua, guna melihat dari dekat sejumlah hotel yang dijadikan tempat pertemuan enam kepala negara ASEAN pada tahun 2011.

Dari Nusa Dua rombongan menuju Istana Tampaksiring di Kabupaten Gianyar sekitar 60 km timur laut Denpasar, guna memimpin rakor menteri dan para gubernur dari seluruh Indonesia yang akan berlangsung mulai Senin (19/4) pagi.

Sementara Wakil Presiden Boediono dan rombongan dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan para gubernur termasuk ketua DPRD, Kepala Bappeda dan Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) se-Indonesia, sudah lebih awal berada di Pulau Dewata.

Rapat koordinasi yang melibatkan seluruh menteri, gubernur dan pejabat lembaga negara serta BUMN, akan memfokuskan pada empat hal untuk memastikan pencapaian kesejahteraan masyarakat lima tahun mendatang.

Rapat tersebut diharapkan akan menghasilkan empat produk, yang menurut Presiden SBY antara lain, bagaimama perekonomian Indonesia hingga lima tahun mendatang, evaluasi pelaksanaan program pro-rakyat, penegakan hukum dan rasa keadilan bagi masyarakat.

Selain itu juga upaya untuk mencapai “millenium development goal`s” (MDG`s) pada tahun 2015 yang diharapkan dapat mencapai sasaran peningkatan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s