Tigor Abadi Pijarkan Matahari

Melangkah Untuk Mencari Arti Kehidupan Yang Sebenarnya

Betulkah Segitiga Bermuda Rumah Dajjal? 29 April 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 6:39 PM

Banyak tempat misterius di muka Bumi, namun Segitiga Bermuda  atau sering disebut ‘Segitiga Setan’ — wilayah lautan di Samudera Atlantik — masih dianggap yang paling angker.

Segitiga Bermuda adalah wilayah di dalam garis  imajiner yang menghubungkan wilayah Bermuda, Puerto Riko, dan Miami.

Seorang kakek 80 tahun asal Bermuda, William Gillies baru saja mengeluarkan buku berjudul ‘Reefs, Wrecks & Relics — Bermuda Underwater Heritage’ atau ‘Karang, Bangkai Kapal, dan Relik –  Warisan Alam Bawah Laut Bermuda’.

Dalam bukunya, Gillies menceritakan pengalamannya menyelami Lautan Bermuda. Seperti dimuat The Royal Gazette, Rabu 28 April 2010, meski tak mungkin lagi turun ke air, tapi ingatannya tentang masa mudanya sebagai pencari harta di bangkai kapal, belum pupus.

“Dengan menyelam, saya mengetahui kekayaan laut Bermuda,” kata dia.

Salah satu dari memori awalnya tentang laut Bermuda adalah peristiwa tenggelamnya sebuah kapal mewah Spanyol, Cristobal Colon di wilayah Karang Utara, 25 Oktober 1936. Saat kapal itu tenggelam, Gillies masih berusia enam tahun.

Gillies memulai penyelamannya pada 1965, saat dia berusia 35 tahun. Penemuan sebuah bel dari kapal tua yang tenggelam memicu gairahnya untuk menyelam dan mencari sisa-sisa harta yang karam di dasar laut.

Objek-objek menarik di pasir dan sekitar bangkai kapal sering dia temukan. Misalnya potongan lampu tua berbahan bakar minyak ikan paus.

Kadang dia dan pendamping selamnya menemukan pecahan atau potongan tembikar atau porselen.

Beberapa potongan itu dia rekonstruksi menggunakan fiberglass dan getah damar. Beberapa karya restorasi Gillies kini dipajang di Bermuda Underwater Eksplorasi Institute (BUEI).

Beberapa benda diakui Gillies misterius. Misalnya, dia menemukan pipa karatan yang tersimpan di peti kayu di sebuah kapal layar yang hancur dan tenggelam di awal tahun 1900-an.

Ada lagi benda berbentuk sekelompok kristan berbentuk cincin kecil. “Ini mungkin digunakan seorang wanita untuk menghias gaunnya,” kata dia.

***

Pengalaman Gillies jauh dari kesan horor Segitiga Bermuda. Itu juga yang dirasakan masyarakat setempat.

The Royal Gazette pada tahun 1992 pernah memuat berita kemarahan penduduk Bermuda pada sebuah iklan telepon genggam yang sesumbar, dengan produknya, orang tetap bisa berkomunikasi, meski ‘tersesat di Segitiga Bermuda’.

“Ini akan membunuh pariwisata Bermuda. Kita harus menuntut orang ini,” kata pengusaha pariwisata, RJ Zuill, saat itu.

Orang-orang yang melihat iklan itu mengatakan pada istrinya, mereka tak akan pernah pergi ke Bermuda karena momok Segitiga Bermuda itu.

“Ini sangat konyol. Kapal dan pesawat melewati wilayah kita setiap hari dan tak ada apapun yang terjadi,” kata dia.

Misteri Segitiga Bermuda kali pertama dipopulerkan tahun 1960-an, termasuk oleh buku “Segitiga Bermuda” yang dikarang Mr Charles Berlitz. Kepercayaan adanya kekuatan jahat di wilayah ini menyebar ke seluruh dunia.

Keyakinan ini dipicu banyaknya kapal dan pesawat yang hilang secara misterius di Segitiga Bermuda. Yang pertama diketahui adalah tenggelamnya kapal HMS Rosalie pada 1840, hingga hilangnya Kapal Freighter Genesis setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent pada 1999.

Yang paling terkenal adalah hilangnya Penerbangan 19, yang terdiri lima pesawat pembom milik angkatan laut Amerika Serikat.

Pesawat-pesawat ini terakhir terlihat di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945.  Lalu menghilang, setelah melaporkan mereka melihat hal aneh dan tak masuk akal.

Tak hanya awak dan badan pesawat yang  raib, regu penyelamat yang bertugas mencari mereka tak ditemukan.

Banyak versi soal Segitiga Bermuda, ada yang mengatakan di lautan itu mengandung gas methan yang menyebabkan kapal dan pesawat lenyap tersedot di bawah laut.

Ada yang mengatakan daerah Segitiga Bermuda memiliki medan gravitasi, yang menyebabkan alat navigasi tak bisa bekerja. Juga berkembang teori, bahwa kapal dan pesawat itu diculik oleh UFO karena melintas di pangkalannya.

Ada pula yang menghubung-hubungkan Segitiga Bermuda dengan kota Atlantis yang Hilang karena ditemukan piramida di dasar laut Segitiga Bermuda. Juga ada yang menyebut bahwa segitiga itu adalah lorong waktu.

Selain itu, lokasi Segitiga Bermuda sebagai pusat bertemunya antara arus air dingin dari Amerika Utara dengan arus air panas dari Afrika — di Samudera Atlantik diyakini sebagai istana setan.

Juga ada yang percaya Dajjal — iblis yang akan memunculkan diri di hari kiamat — saat ini berdiam di Segitiga Bermuda itu sampai menjelang akhir zaman.

Iklan
 

Obama Sebut Nama Wirausahawan Indonesia 28 April 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 10:57 PM

Jakarta  – Presiden Amerika Serikat Barack Obama membacakan pidato pembukaan pada “Presidential Summit on Entrepreneurship” di Washington, DC, Selasa, dengan menyebut sejumlah nama wirausahawan asal Indonesia.

Siaran pers Kedubes AS di Jakarta, Selasa, menyebutkan, sejumlah wirausahawan bisnis dan sosial dari negara-negara mayoritas Muslim di seluruh dunia ikut menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi itu, termasuk sembilan perwakilan dari Indonesia.

Kesembilan pengusaha RI tersebut masing-masing Putra Sampoerna, Ananda Siregar, Sandiaga Uno, Shinta Widjaja Kamdani, Benjamin Soemartopo, Sheila Tiwan, Goris Mustaqim, Tri Mumpuni, dan Yuyun Ismawati.

Salah satu dari wakil Indonesia bahkan disebut secara khusus dalam pidato Presiden Obama.

“Dan dengan wirausahawan berjiwa sosial seperti Tri Mumpuni, yang telah membantu masyarakat pedesaan di Indonesia untuk membangkitkan listrik, serta pemasukan, dari tenaga air,” kata Obama yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Ia juga memuji peran Indonesia dalam diskusi G20 baru-baru ini.

Pidato Presiden Obama juga menggarisbawahi kemajuan yang dilakukan oleh AS di Palestina, Irak dan Afghanistan, serta menyinggung bahwa Dana Inovasi dan Teknologi Global (Global Technology and Innovation Fund), yang dia umumkan sebelumnya di Kairo, Mesir, akan dapat menggalang dana lebih besar dari 2 milyar dolar AS untuk investasi.

Acara pembukaan tersebut dihadiri pula oleh Perwakilan Dagang AS, Duta Besar Ron Kirk, Menteri Keuangan Gary Locke, dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

 

Penyebab Cuaca Jakarta Panas Akhir-akhir Ini 27 April 2010

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 2:45 PM

Cuaca Jakarta dan sekitarnya sangat menyengat beberapa hari terakhir ini. Bahkan angin pun seakan enggan berhembus. Betulkah penyebabnya karena kenaikan temperatur panas bumi menyusul foto letupan sunspot matahari yang dilansir NASA baru-baru ini?

Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrim BMKG Kukuh Ribudiyanto menepisnya. Dia mengatakan sebetulnya tidak ada hal yang ekstrim dalam beberapa hari belakangan ini. Cuaca panas yang menyengat kulit lebih disebabkan masa transisi menuju musim kemarau.

“Sebenarnya normal-normal saja. Biasanya kan ada awan kemudian turun hujan, sekarang mulai jarang sehingga radiasi matahari terasa di kulit kita,” kata Kukuh saat dihubungi VIVAnews, Selasa kemarin.

Data yang dihimpun BMKG, cuaca terpanas terjadi Senin 26 April 2010 di wilayah Cengkareng. Itu pun hanya 35,4 derajat celcius, tidak sampai menyentuh 37-38 derajat. “Itu yang paling tinggi. Jadi intinya normal saja, hanya terkait mau masuk ke musim kemarau sehingga awan-awan sudah jarang,” kata dia.

Sebab jika dilihat dari posisi matahari, sebetulnya matahari ada di wilayah utara Khatulistiwa, tepatnya di lintang 23,5. Posisi ini tepat di atas Thailand.

Diakui Kukuh, memang ada saat-saat tertentu posisi bumi sangat dekat dengan matahari. “Kalau di Jawa akan terjadi nanti bulan Oktober, ini sifatnya tahunan. Yang terjadi sekarang ini karena tidak ada awan, banyak radiasi dan terjadi penguapan. Udara menjadi lembab sehingga terasa lebih panas walaupun data termometer menunjukkan cuma 33 derajat,” katanya.

Kukuh mengatakan, saat ini cuaca di Jakarta berkisar 23-34 derajat celcius. Jauh lebih rendah dari kondisi beberapa waktu lalu yang sempat menyentuh 37 derajat celcius. “Tapi waktu itu banyak angin, jadi tidak terlalu terasa panas. Beda dengan sekarang, radiasi tidak ada halangan karena tidak ada awan, kemungkinan juga tidak ada angin,” kata dia.

Meski begitu Kukuh tidak menepis perubahan lingkungan juga mulai mempengaruhi kondisi cuaca, baik lokal maupun global. “Sekarang kan banyak peruntukan lahan yang berubah, dari lahan hijau menjadi perumahan,” kata dia

 

Busana Minim dan Seksi Bikin Gempa Bumi, Tak Percaya?

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 2:03 PM

Megan Murphy memegang poster untuk berpartisipasi dalam boobquake (27/4) di Universitas Purdue, Lafayette, Ind. AP Photo/Journal and Courier, John Terhune

San Fransisco – Ini bukan masalah takhayul atau pornografi. Senin (26/4) lalu, banyak wanita memajang belahan dadanya di Facebook. Lhaa.. apa hubungannya? Para perempuan yang dermawan itu hanya ingin membuktikan salah seorang ucapan ulama Iran yang memberitakan bahwa mempertontonkan aurat itu bisa menyebabkan gempa bumi.

Lebih dari 55.000 orang memberikan dukungan resmi yang disebut sebagai “Boobquake”. Tak luput, laman milik Jennifer McCreight, yang mengaku sebagai feminis atheis sejati itu rela menyumbangkan foto dadanya. Dia mempelopori pameran gunung kembar itu.

McCreight, yang tinggal di negara bagian Indiana, menggunakan jaringan sosial terkemuka di dunia dan layanan microblogging Twitter untuk mendapatkan dukungan dari perempuan di seluruh dunia untuk menguji pernyataan ulama tersebut.

“Banyak wanita yang tidak berpakaian sopan .. memimpin orang muda sesat, merusak kesucian mereka dan perzinahan tersebar di masyarakat, yang (akibatnya) gempa bumi meningkat,” papar Kazem Sedighi pekan lalu, yang dikutip media Iran.

Untuk membuktikan wasiat dari ulama saleh dari Iran itu, maka dimulailah pameran payudara di jagad maya. McCreight, mahasiswa senior di jurusan genetika, memilih blus titillating merah dipotong rendah dengan tali string untuk hari itu, dia unggah foto dirinya di blognya, blaghag.com.

“Saya mendorong peempuan skeptis lainnya untuk bergabung dengan saya dan merangkul kekuatan supranatural dari payudara mereka,” kata McCreight pada halaman Facebook Boobquake. “Atau celana pendek, kalau itu menjadi bentuk ketidaksopanan pilihan anda.”

Kata-kata ulama itu telah didukung oleh Menteri Kesejahteraan dan Jaminan Sosial Shadiq Mahsooli, yang mengatakan doa dan permohonan untuk pengampunan adalah “formula terbaik untuk mengusir gempa bumi.”

“Kita tidak bisa menciptakan sistem yang mencegah gempa bumi, tetapi Allah telah menciptakan sistem ini dan itu adalah untuk menghindari dosa, untuk berdoa, untuk mencari pengampunan, membayar zakat dan pengorbanan diri,” kata Mahsooli.

Tak disangka-sangka, gempa bekekuatan 6,5 Skala Richter terjadi di Taiwan sampai terasa ke Filipina, Senin siang, kemarin. Apakah ini akibat aksi “Boobquake”? Hemmm…

San Fransisco – Ini bukan masalah takhayul atau pornografi. Senin (26/4) lalu, banyak wanita memajang belahan dadanya di Facebook. Lhaa.. apa hubungannya? Para perempuan yang dermawan itu hanya ingin membuktikan salah seorang ucapan ulama Iran yang memberitakan bahwa mempertontonkan aurat itu bisa menyebabkan gempa bumi.

Lebih dari 55.000 orang memberikan dukungan resmi yang disebut sebagai “Boobquake”. Tak luput, laman milik Jennifer McCreight, yang mengaku sebagai feminis atheis sejati itu rela menyumbangkan foto dadanya. Dia mempelopori pameran gunung kembar itu.

McCreight, yang tinggal di negara bagian Indiana, menggunakan jaringan sosial terkemuka di dunia dan layanan microblogging Twitter untuk mendapatkan dukungan dari perempuan di seluruh dunia untuk menguji pernyataan ulama tersebut.

“Banyak wanita yang tidak berpakaian sopan .. memimpin orang muda sesat, merusak kesucian mereka dan perzinahan tersebar di masyarakat, yang (akibatnya) gempa bumi meningkat,” papar Kazem Sedighi pekan lalu, yang dikutip media Iran.

Untuk membuktikan wasiat dari ulama saleh dari Iran itu, maka dimulailah pameran payudara di jagad maya. McCreight, mahasiswa senior di jurusan genetika, memilih blus titillating merah dipotong rendah dengan tali string untuk hari itu, dia unggah foto dirinya di blognya, blaghag.com.

“Saya mendorong peempuan skeptis lainnya untuk bergabung dengan saya dan merangkul kekuatan supranatural dari payudara mereka,” kata McCreight pada halaman Facebook Boobquake. “Atau celana pendek, kalau itu menjadi bentuk ketidaksopanan pilihan anda.”

Kata-kata ulama itu telah didukung oleh Menteri Kesejahteraan dan Jaminan Sosial Shadiq Mahsooli, yang mengatakan doa dan permohonan untuk pengampunan adalah “formula terbaik untuk mengusir gempa bumi.”

“Kita tidak bisa menciptakan sistem yang mencegah gempa bumi, tetapi Allah telah menciptakan sistem ini dan itu adalah untuk menghindari dosa, untuk berdoa, untuk mencari pengampunan, membayar zakat dan pengorbanan diri,” kata Mahsooli.

Tak disangka-sangka, gempa bekekuatan 6,5 Skala Richter terjadi di Taiwan sampai terasa ke Filipina, Senin siang, kemarin. Apakah ini akibat aksi “Boobquake”? Hemmm..

 

Pasangan Jody Menang Telak

Filed under: Kabar Berita — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 1:46 AM

Pemimpin Solo lima tahun ke depan nampaknya tetap akan dijalankan oleh pasangan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jody). Berdasarkan hasil penghitungan perolehan suara sementara KPU Kota Surakarta pasangan incumbent itu unggul telak atas kompetitornya Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenwai (Widi). Hasil perhitungannya sampai pukul 20.30 WIB di 409 dari 932 TPS, Jody meraup 106.453 (84,09 persen) dari 126.593 suara yang sudah masuk. Jika hingga penghitungan akhir, persentase itu tidak banyak berubah hingga mencapai angka 50 persen, maka pasangan calon yang diusung PDI-Perjuangan tersebut dipastikan menang satu putaran. Sesuai ketentuan UU No 12 Tahun 2008, meski ada dua pasang calon yang perolehan suaranya melebihi 30 persen, pemenangnya adalah rangking pertama. Angota Ketua KPU Divisi Data Informasi dan Hubungan Antarlembaga Agus Sulistyo menggatakan, penghitungan cepat pilwakot tersebut sengaja hanya menghitung 75 persen dari jumlah seluruh TPS yang ada, yakni 932 TPS. KPU akan menetapkan hasil penghitungan resmi pada 2-3 April di aula KPU komplek Stadion Manahan dengan menggunakan penghitungan manual. “Keputusan final keseluruhan ada di proses rekapitulasi dengan menggunakan penghitungan manual. Sesuai tahapan, program dan jadwal penyelenggaran pilwakot rekapitulasi diadakan pada 2-3 April mendatang,” jelasnya, Senin (26/4) malam. Sementara itu jumlah perolehan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar untuk sementara hanya 12.140 suara (9,5 persen). Dari perhitungan jumlah surat suara yang masuk atau kehadiran pemilih hanya mencapai sekitar 70,89 persen, sehingga jumlah warga yang tidak menggunakan hak pilihnya cukup besar bisa mencapai sekitar 30 persen.

 

Jamilah (Pengantar Minum Racun) 19 April 2010

Filed under: Lirik Lagu Pengantar Minum Racun — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 4:20 AM

Du du aduh Jamilah
Kini engkau sudah hamil tua
Aduh gendutnya
Kalau boleh bertanya
Siapa suaminya
Bapak dari jabang bayinya

Du du aduh Jamilah
Cuma bertanya kok jadi marah
Memang kenapa?
Aku bisa menerka, Sama sidia
Kumpul kebo dengan rahasia

Ya Jamilah… Kau hamil tua
Ya Jamilah… Aduh gendutnya

Aku tanya….
Siapa doi’nya
Kata lurah…
Engkau harus nikah

Jamilah…..

Du du aduh Jamilah
Habis nangis engkau tertawa
Ah masa iya
Gara-gara sidia engkau jadi gila
Merepotkan orang tuanya

Ya Jamilah… Kau jangan gila
Ya Jamilah… Aduh malunya

Jangan kecewa
Masih ada saya
Ke KUA, kita bisa nikah

Ya Jamilah… Nggak jadi gila
Ya Jamilah… Kini bercanda

Aduh manisnya…
Kalau tertawa
Ku sebut dia…
Perawan janda

Ku sebut dia…
Perawan janda

Jamilah…..

 

Boneka India (Pengantar Minum Racun)

Filed under: Lirik Lagu Pengantar Minum Racun — Tigor Abadi Pijarkan Matahari @ 4:13 AM

Hatiku gelisah, Risau tak terkira
Perut hamil tua, Sama yang pertama

Yang kedua tiba, Dari Arabia
Membawa seekor onta, Sebagai hadiah
Mertua…

La la la la

Lihat mertua, Pergi kepesta
Membawa onta, Untuk hadiah

Aku tertawa, Gembira ria
Karna mertua, Setengah gila

Ontanya mengamuk, Ditengah jalanan
Mertua ku pulang, Kepalanya peyang

Dengan muka garang
Mertuaku bilang

(Hey mantuku sayang
Kau harus dikemplang)

Kemplang lagi

Lihat mertua, Pergi kepesta
Membawa onta,Untuk hadiah

Aku tertawa, Gembira ria
Karna mertua, Setengah gila

Ontanya mengamuk, Ditengah jalanan
Mertua ku pulang, Kepalanya peyang

Dengan muka garang
Mertuaku bilang

(Hey mantuku sayang
Kau harus dikemplang)

Kemplang lagi

La la la la

(Dasar mantu sialan
Ngasih onta, eh ontanya kesurupan
Gua kemplang, eh malah dia mbales
Aki dikatain setengah gila
Padahal sih baru seper-empat
Mantu sialan, mantu mati rodhok lu
Sialan luh, mantu binatang lu
Mantu kebon binatang
Jelek lu, awas lu, sial banget

 

 
%d blogger menyukai ini: